Ceri Tumpas Pertumbuhan Sel Kanker Usus

Seperti yang kita ketahui bahwa jika ada kue tart yang biasa digunakan untuk merayakan ulang tahun selalu dihiasi dengan buah berwarna merah yang menarik mata, buah itu adalah buah ceri. Buah seukuran anggur ini memiliki rasa yang asam manis menyegarkan ketika dimakan.

Ceri Tumpas Pertumbuhan Sel Kanker Usus

Di Indonesia sendiri buah ini memiliki beberapa sebutan seperti buah baleci, seris dan kersen di sejumlah masyarakat. Tanaman ceri berbentuk semak yang dapat tumbuh dimana saja pada daerah yang beriklim tropis dengan ketinggian 1000 mdpl.

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ceri memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan? Salah satunya adalah mengatasi permasalahan kesehatan sepeti penyakit diabetes dan asam urat yang sering kali menyerang masyarakat Indonesia, tapi juga dapat mengatasi masalah pencernaan seperti radang usus dan kanker usus.

Rupanya senyawa anti oksidan dan zat aktif di dalam ceri dapat membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh secara alami sehingga dapat mengurangi rasa sakit pada penderita asam urat. Nah apa saja cara memanfaatkan buah ceri dalam mengatasi perkembangan kanker usus dalam tubuh? Mari simak di bawah ini.

Anda dapat mengkonsumsi buah ceri secara langsung atau mengolahnya menjadi sirup ataupun selai yang dapat dikonsumsi bersamaan dengan makanan lain. Anda juga dapat mengolahnya menjadi jus ceri dengan sedikit tambahan gula vanila untuk meningkatkan rasanya.

Manfaat buah ceri dalam mengobati kanker usus secara alami:

  • Mengatasi peradangan pada usus dengan sifat anti inflamasi yang terkandung di dalamnya.
  • Membersihkan usus dari bakteri dan mikro organisme yang merugikan.
  • Menghentikan penyebaran sel kanker yang ada di dalam usus.
  • Mengeluarkan dan menetralisir racun yang dihasilkan sel kanker.

Buah ceri ternyata  tidak hanya bermanfaat di bagian buahnya saha tetap daun dari tanaman cherry juga berkhasiat sama seperti buahnya yang dapat mengatasi masalah sistem pencernaan pada usus secara alami dengan membunuh sel kanker.

Anda dapat mengolah daun tanaman ceri menjadi teh obat herbal kanker usus besar yang alami dengan cara mengeringkan daun ceri terlebih dahulu di bawah sinar matahari lalu direbus dengan air mendidih selama beberapa menit untuk mendapatkan ekstraknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *